Kamis, 08 Januari 2015

Hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501


Tugas Bahasa Indonesia.......


            Hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501. Pesawat AirAsia penerbangan QZ8501 hilang kontak di sekitar Teluk Kumai pukul 06.17 WIB pada tanggal 28 Desember 2014. Diduga pesawat hilang karena di sebabkan tebalnya awan kumulonimbus, dalam pesawat terdapat 162 penumpang dan sebagian besar adalah warga indonesia. Pesawat tersebut dalam perjalanan ke singapura.
Setalah di beritakannya pesawat AirAsia hilang kepala Basarnar segera mengkerahkan anggotanya untuk mencari pesawat AirAsia QZ 8501 di titik terjadinya hilang kontak, dalam pencarian basarnas menggunakan kapal dan helikopter. Indonesia juga mendapatkan bantuan dari berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Australia, Rusia, Amerika, Korea dan Basarnar juga memdapatkan informasi dari dua orang nelayan pada hari minggu yang melihat pesawat AirAsia QZ 8501 melintas di atas rumahnya dan mendengarkan suara ledakan yang besar, untuk itu informasi dari dua orang nelayan  mempermudah basarnas dalam mencari pesawat AirAsia QZ 8501 dan ternyata basarnas berhasil menemukan satu jenazah dan serpihan benda mirip dengan pintu darurat pesawat.
Ketika keluarga korban mendapatkan informasi di temukannya satu jenazah dan serpihan pesawat AirAsia di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Akibatnya keluarga korban menangis histeris dan jatuh pingsan. Oleh karena itu Seorang psikolog di tugaskan untuk mendampingi keluarga korban untuk memberikan arahan dan membicarakan bagaimana kehidupan mereka yang ditinggalkan ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar